Kamis, 15 Desember 2016

Pesilat Sekayu Ini Kembali Sumbang Emas

Pesilat Sekayu Ini Kembali Sumbang Emas
Nia Larasati pesilat Sumsel berdiri di podium juara dalam Kejuaraan Nasional Tapak Suci di GOR universitas Muhammadiyah Malang. 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Nia Larasati kembali mengharumkan nama Sumatera Selatan di kancah Nasional.
Pesilat asal Sekayu Musi Banyuasin ini, berhasil meraih satu emas sebagai satu-satunya medali untuk Sumsel dalam Kejuaraan Nasional Tapak Suci di GOR universitas Muhammadiyah Malang. 5-8
Dibincangi saat baru saja tiba di Palembang, atlet yang juga siswa kelas 3 SMAN 5 sekayu ini mengaku cukup bangga dengan hasil yang ia raih.
Meski melalui perjuangan cukup berat, dan melakoni laga final ketat melawan Jateng. Akhirnya Nia berhasil mempersembahkan emas untuk Sumsel.
Bukan kali ini saja Nia meraih emas, berturut-turut dari Pekan Olahraga Pelajar Wilayah lalu Kejurnas PPLP dan kini Kejurnas Tapak Suci. Ia selalu membawa pulang medali emas.
"Alhamdulillah dapat emas lagi. Walau agak berat, setelah berjuang dari satu partai ke partai lain. Akhirnya bisa ke final. Kemarin di POPWIL dan Kejurnas dapat emas. Tapi kelasnya beda. Sekarang kelas H kemarin kelas G putri, " ucap Nia
Diungkapkan atlet yang akrab disapa Decil ini, jika event berikutnya yang akan ditargetkan cukup banyak. Seperti Kejuaraan Remaja Asia yang akan diselenggarakan tahun depan.
"Sekarang sudah kelas 3 SMA. jadi sambil latihan harua fokus belajar juga. Mudah-mudahan antara silat dan sekolah dapat saling mendukung," kata anak dari pasangan Linggar Jati dan Zaini ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar